Iklan

" />

Jurnalis Alumni UMSU Buka Puasa Bersama Rektor

Redaksi
Sunday 9 April 2023 | 14:10 WIB Last Updated 2023-04-09T07:10:28Z

Medantop.id, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar silaturahim dan buka puasa bersama dengan puluhan jurnalis alumni UMSU, berlangsung di gedung Rektor Kampus UMSU, di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan, Sabtu (8/4).

Foto bersama para Jurnalis Alumni UMSU dengan Rektor, Foto: Dokumentasi UMSU

Silaturahim dan buka puasa bersama, dihadiri langsung oleh Rektor UMSU, Prof. Dr Agussani, MAP Kepala Humas dan Protokoler UMSU, Dr Ribut Priadi dan Sekretaris PWI Sumut,  Hamonangan Panggabean, yang juga merupakan alumni FISIP UMSU. 

Rektor UMSU, Prof. Agussani mengaku senang bisa berbuka puasa bersama dengan jurnalis alumni UMSU, yang kini bekerja di media elektronik, cetak dan televisi. Baik, media nasional maupun media lokal. 

"Luar biasa, rasa memiliki kampus ini. Sehingga bisa hadir, walaupun dibandingkan dengan seluruh alumni yang kami hitung ratusan. Tapi, yang hadir ini adalah pendekar-pendekarnya," sebut Agussani. 

Agussani mengungkapkan kegiatan buka puasa ini, tidak lepas ide dan saran disampaikan para jurnalis alumni  bersama Humas dan Protokoler.  Kebersamaan yang terjalin  membuat acara berlangsung secara kekeluargaan antar alumni jurnalis UMSU ini. 

"Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya sebagai Rektor UMSU bisa bersilaturahim langsung di momen buka puasa Ramadhan.  Di momen ini kita bisa  berbuka puasa bersama sembari diskusi dan memperkuat silaturahmi serta bagaimana hubungan, batin yang terbangun dari almamater ini terjaga.

Lebih lanjut, Agussani menjelaskan tentang perkembangan UMSU saat ini dengan capaian berbagai prestasi yang diraih.  Jika berbicara UMSU  saat ini, maka bisa dilihat dari perjalanan sejarah. 

"Perkembanga  UMSU sekarang ini tentu tidak terlepas dari tata kelola universitas yang diikuti dengan pembenahan fasilitas dan peningkatan pelayanan akademik maupun non akademik. Tata kelola universitas ini menjadi semacam sistem yang memungkinkan  organisasi tetap bisa berjalan tanpa tergantung pada individu atau figur tertentu," katanya.

Sementara itu, Sekertaris PWI Sumut yang juga alumni FISIP UMSU, Hamonangan Panggabean mengaku terharu dan bangga dengan kegiatan silaturahim  jurnalis alumni UMSU. Apalagi melihat perkembangan kampus yang saat ini mengalami kemajuan luar biasa.

"Saya merasa bangga sebagai alumni UMSU," katanya.

Menurutnya, UMSU yang sekarang ini sangat jauh berbeda dari sebelumnya, apalagi pada saat dia menuntut ilmu. Namun sebagai alumni dia merasakan betul bekal pendidikan yang diperoleh dari kampus.

"Alumni UMSU yang berprofesi sebagai jurnalis benar-benar menunjukkan kinerja yang sangat baik dan tidak ada yang terdengar berkasus ," katanya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jurnalis Alumni UMSU Buka Puasa Bersama Rektor

Trending Now

Iklan

iklan