Iklan

" />

Bawa Sajam Seorang Pria Diamankan Tim Patroli KRYD Polda Sumsel

Redaksi
Sunday 2 April 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-04-02T23:23:38Z

Medantop.id, Palembang- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) terus meningkatkan Kamtibmas  dibulan Ramadhan 1444 Hijriah di Wilayah Hukum Polrestabes Palembang dengan  melaksanakan kegiatan rutin KRYD dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kerawanan Kejahatan 3C dan Tawuran Sabtu (1/3) malam.

Tim Patroli KRYD Polda Sumsel, Foto: Sari

 Kasubbid Penmas Polda Sumsel,  AKBP Yenni Diarty, mengatakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan dengan cara melakukan patroli ditempat keramaian tempat rawan tindak pidana.

“Tempat nongkrong pemuda, yang dijadikan tempat tempat kumpul, guna mencegah  minum-minuman keras ( Miras ) dan Pelanggaran Lalulintas Knalpot Racing (Blong), serta guna mengantisipasi 3C balap liar dan tawuran,” ujar wanita berhijab berpangkat AKBP, Minggu (2/4) siang.

Yenni menyebutkan Kegiatan KRYD bertujuan memberi rasa aman dan ketenangan pada masyarakat dengan demikian warga masyarakat dapat tenang dan nyaman berada di dalam rumah, serta sebagai langkah antisipasi dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas.apa lagi saat ini bulan Suci ramadhan tuturnya.

“Pelaksanaan patroli KRYD ini  melibatkan sebanyak belasan  personil  Dit Samapta Polda Sumsel,” ujarnya.                      

Saat melakukan patroli KRYD di Jl. Mayjen Jusuf Singadekane, Simpang Nilakandi, Kecamatan Kertapati Palembang, petugas menghentikan pengendara sepeda motor merk MX BG 6200 warna hitam, saat di lakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, di temukan sajam jenis garpu bergagang kayu, yang di bungkus kertas, dan diselipkan pada bagian pinggang sebelah kanan.

"Adapun identitas pelaku  Herliyadi 42 tahun yang berprofesi sebagai buruh Warga masyarakat yang beralamat Dusun 4, Rt 05, Desa Pipa Putih, Kecamtan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Kata Yanni.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya di amankan kemudian di serahkan ke Polsek Kertapati Restabes Palembang, untuk menjalani Proses Hukum.

 

Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawa Sajam Seorang Pria Diamankan Tim Patroli KRYD Polda Sumsel

Trending Now

Iklan

iklan