Iklan

" />

Pelaku Penganiayaan Anggoa KPID Sumatera Barat Diburu

Redaksi
Sunday 26 March 2023 | 06:33 WIB Last Updated 2023-03-27T23:37:59Z

Medantop.id, Padang – Sekelompok remaja yang diduga berupaya mencelakai anggoa Komisi Penyiaran Darah Indonesia (KPID) Sumatera Barat, Ficky Tri Syahputa, identitasnya sudah dikantongi petugas. Melalui nomor polisi kendaaan pelaku, petugas sudah mencari keberadaan pelaku hingga ke rumahnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim, saat memimpin apel, Foto: Sari 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim mengatakan, upaya mencari pelaku ini dilakukan bersama dengan pihak Polsek Lubuk Begalung, pihak Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat, sesuai alamat pada identitas kendaraan bermotor tersebut.

“Kita sudah mencari remaja tersebut sesuai nomor polisi pada kendaraanya, dan memang dia (pemilik kendaraan) terduga pelaku,” ujar Mursalim, Sabtu (25/03). 

Mursalim menjelaskan, dia bersama petugas yang lain sudah bertemu dengan orangtua remaja tersebut, namun hingga saat ini yang bersangkutan masih kabur dan tidak pulang kerumah sejak kejadian. Pada intinya, motor yang di tandai korban (Ficky Tri Syahputra) memang benar adalah milik pelaku, jelasnya lagi.

“Keterangan orangtuanya, pada pagi kejadian, habis makan sahur dia keluar, setelah itu sekitar pukul 7 pagi dia pulang kerumah dari Balai Baru ke arah Lubuk Begalung,” ulas Mursalim. Jika disesuaikan dengan waktu kejadian, memang pas ketika terduga pelaku ini pulang kerumah.

“Para pelaku ini modusnya, ketika dia bergerombol itu jika ada yang melihat atau bertatap mata, mereka menilai seolah menantang mereka sehinga dikejar dan dicelakai. Mulai dari menghentikan paksa kendaraan hingga menggunakan senjata tajam,” tambah Mursalim menjelaskan modus pelaku.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Penganiayaan Anggoa KPID Sumatera Barat Diburu

Trending Now

Iklan

iklan