Iklan

" />

Parkir di Halaman Musalla, Sebuah Mobil Minibus Terbakar

Redaksi
Monday 27 March 2023 | 07:00 WIB Last Updated 2023-03-28T00:03:12Z

Medantop.id, Aceh Barat -  Satu unit mobil minibus bermerk Suzuki Escudo sedang pakir di halaman Musalla hangus terbakar di Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Sebuah mobil terbakar saatv terpakir di halaman musalla, Foto: Sari

Pusat Pengendalian Bencana Dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Mashuri menyebutkan, mobil dengan nomor polisi BL 1930 VK tersebut saat sedang pakir halaman Musalla.

"Saat peristiwa mobil sedang terpakir di samping Musalla, saat peristiwa pemiliknya enggak ada," kata Pusdalops BPBD Aceh Barat, Minggu (26/3).

Mendapatkan informasi atas peristiwa tersebut, petugas pemadam kebakaran dari BPBD setempat langsung bergerak ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar 30 menit.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, serta tidak mengenai bangunan sekitar lokasi mobil tersebut terparkir.

"Informasi dari warga yang sempat melihat, saat peristiwa terjadi api diduga berasal dari bawah mobil," ucapnya.

Sementara itu Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Miftahuda Dizha Fezuono SIK mengatakan, kebakaran yang terjadi pada minibus jenis merek Suzuki Escudo itu terjadi akibat korsleting listrik atau pengapian kendaraan.

"Informasi awal akibat korsleting listrik atau pengapian kendaraan," kata Kasatreskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Senin (27/3).

Kata Dizha, hingga peristiwa tersebut terjadi dan barang bukti diamankan pemilik dari kendaraan roda empat itu belum diketahui.

Sebutnya, Suzuki Escudo yang terbakar tersebut merupakan kendaraan dengan mesin menggunakan jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) Bensin.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parkir di Halaman Musalla, Sebuah Mobil Minibus Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan