Iklan

" />

Lagi Asik Mandi di Sungai Pria ini Diserang Buaya

Redaksi
Thursday 30 March 2023 | 07:07 WIB Last Updated 2023-03-30T00:07:40Z

Medantop.id, Tebo - Seorang pria bernama Mansur (37 tahun) warga Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi ini berhasil lolos dari serangan buaya saat mandi di Sungai Batanghari.

 

Mansur korban lolos dari serangan buaya, Foto: Sari

Korban terpaksa dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka robek pada bagian paha sebelah kiri dan perut akibat serangan buaya.

Ketua RW 05, Keluarahan Pulau Temiang, Kabupaten Tebo, Samsudin saat membenarkan bahwa warganya diserang buaya jenis katak berukuran besar, yang diperkirakan sepanjang 5 meter. Peristiwa tersebut terjadi saat korban mandi di sungai, tiba tiba langsung diserang buaya dan korban berhasil kabur

"Korban yang berhasil menyelamatkan diri langsung meminta bantuan warga sekitar, dan membawa korban ke Puskesmas," kata Samsudin, pada (29/3).

Dirinya menyebutkan bahwa ia bersama warga lainnya sering mengingatkan korban agar tidak mandi di sungai, karena beberapa hari lalu warga sering melihat buaya muncul disekitar lokasi korban diserang buaya.

"Memang korban ini sering mandi di sungai ini, namun kita juga mengingatkan kepada korban agar tidak lagi ke sungai karena buaya sering menampakkan diri," jelas Samsudin.

Sementara, Junaidi paman korban mengaku bahwa keponakannya itu saat ini dirujuk ke rumah sakit di Kabupaten Bungo untuk mendapatkan perawatan lebih intens lagi, pasca penanganan di Puskesmas Pulau Temiang.

"Korban sudah dirujuk ke RS permata hati Muara Bungo, karena kondisi korban cukup parah dan mendapat 40 jahitan akibat gigitan buaya," sebutnya.

Sementara, Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Jecky Arman Putra, memghimbau kepada warga keluarahan pulau Temiang, Kecamatan Tebo Uku, Jambi untuk sementara waktu agar mengurangi aktivitas di air, karena dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi Asik Mandi di Sungai Pria ini Diserang Buaya

Trending Now

Iklan

iklan