Iklan

" />

Jembatan Silayakh Tempat Ngabuburit Masyarakat Aceh Tenggara

Redaksi
Wednesday 29 March 2023 | 10:17 WIB Last Updated 2023-03-29T03:17:38Z

Medantop.id, Aceh Tenggara - Jembatan Silayakh yang terletak di Desa Pedesi, penghubung antar Kecamatan Bambel dan Lawe Alas mendadak jadi ramai di padati warga, karena jembatan ini jadi salah satu tempat ngabuburit masyarakat Aceh Tenggara saat menunggu buka puasa.

Jembatan Silayakh yang terletak di Desa Pedesi, Foto : Sari

Pantauan di lokasi terlihat ramai kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di pinggir jalan, dan ramai warga ngabuburit bersama keluarga dan temannya.

"Sengaja kami datang kesini untuk menikmati pemandangan, yang tampak jelas terlihat sungai alas dari atas jembatan ini, serta pemandangan alam yang tampak indah" kata Bima warga Desa Pulo Sanggar, pada Selasa (28/3) sore.

Bima menyebutkan, ramainya masyarakat mengunjungi jembatan Silaykh ini sekaligus menunggu waktu berbuka puasa.

"Kalau sudah Selfi disini baru puas rasanya," ucapnya.

Begitu juga di sampaikan Anita salah satu warga saat ngabuburit bersama keluarganya, mereka yang datang selain membeli takjil untuk menu berbuka puasa, banyak juga muda-mudi dan kalangan orang tua mengambil momen berfoto Selfi sembari menikmati sungai alas dari atas jembatan ini.

Ketua Pemuda Kecamatan Lawe Sumur, Darmawan, mengatakan berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar secepatnya memasang lampu jalan di sepanjang ruas jalan penghubung dua kecamatan itu.

"Agar masyarakat saat melintasi jembatan Silaykh pada malam hari tidak kegelapan dan nyaman saat melintas," harap Darmawan.

Apabila lampu sudah dipasang, akan banyak warga yang berjualan di sepanjang jembatan ini hingga malam hari.

"Karena seperti diketahui sejak diresmikannya jembatan Silayakh ini banyak pedagang berlomba-lomba datang karena tempatnya strategis," pungkasnya.

Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Silayakh Tempat Ngabuburit Masyarakat Aceh Tenggara

Trending Now

Iklan

iklan