Iklan

" />

Ini Cara Aipda Regman, Cegah Kejahatan di Pasar

Redaksi
Wednesday 1 March 2023 | 20:32 WIB Last Updated 2023-03-01T23:22:05Z
Medantop.id, Langkat - Tatap muka dan berdialog dengan para pedagang di pasar merupakan  cara yang di lakukan personil kepolisian Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Aipda Regman Sitorus

 Aipda Regman Sitorus saat berpatroli ke pasar tradisional, Foto: Humas Polres Langkat

Setiap hari  ia memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas antara lain tentang antisipasi tindak kejahatan.

kegiatan ini ia lakukan setiap hari di pasar tradisional di lingkungan 1, Kelurahan Paya Mabar, Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat,  secara rutin berkeliling ke dalam pasar, untuk memantau keadaan pasar yang tengah ramai pengunjung.

Selain itu ia juga berpesan agar perlu mewaspadai pula adanya peredaran uang palsu yang bisa merugikan para pedagang.


"Kepada para pedagang diharapkan selalu waspada terkait dengan situasi Kabtibmas di area pasar tradisional ini, khususnya terhadap peredaran uang palsu," ucap Bhabinkamtibmas Polsek Stabat Aipda Regman Sitorus kepada sejumlah pedagang. Rabu (1/3).


Tidak hanya di pasar ia juga melakukan imbauan ketika berada di area parkir pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, seperti mengunci setang sepeda motor, serta helm yang bisa disimpan di bagasi motor, dan memarkirkan sepeda motor nya di tempat yang aman dan jangan diparkir ditempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor.


"Parkirlah kendaraan anda ditempat yang aman, kunci setang kendaraan dan simpan helm dibagasi motor, agar terhindar dari pencurian," imbau, Regman.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengatakan, bahwa tujuan dari patroli Bhabinkamtibmas dan juga bersinergi dengan Babinsa di pasar adalah untuk meminimalisasi tindak kejahatan seperti copet dan jambret. 

“Patroli rutin telah dilaksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kejahatan. Patroli blusukan ke pasar, untuk berikan rasa nyaman kepada pengunjung pasar,” ucap Faisal.

Lebih lanjut Kapolres Langkat menyampaikan, bahwa di tempat keramaian inilah rawan terjadinya kejahatan dan pada momen itulah kehadiran petugas serta respon cepat kepolisian di butuhkan. 

"Sebab ditempat keramaian seperti pasar tradisional inilah menjadi salah satu sasaran tindak kejahatan seperti copet, jambret dan pencurian kendaraan bermotor," jelas Faisal.


Penulis : Sari
Editor : Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Cara Aipda Regman, Cegah Kejahatan di Pasar

Trending Now

Iklan

iklan