Iklan

" />

Harga Daging Sapi di Aceh alami Kenaikan 100 Persen

Redaksi
Tuesday 21 March 2023 | 19:08 WIB Last Updated 2023-03-21T12:08:13Z

Medantop.id, Aceh Barat - Jelang ramadhan harga daging baik sapi dan kerbau di Kabupaten Aceh Barat Daya melambung tinggi, meski harga daging tembus Rp.200.000/kg nya, namun daya beli warga naik hingga 100 persen.

Daging sapi yang mengalami kenaikan jelang Ramadhan, Foto: Sari

Naiknya harga daging jelang ramadhan memang sudah diperkirakan oleh warga dan para pedang, sebab warga aceh pasti akan menyerbu pasar daging untul belanja guna di makan bersama keluar jelang ramadhan tau lebih di kenal dengan tradisi meugang.

Zakaria salah satu pedagang mengatakan, untuk harga daging tembus 200 ribu per kilogramnya, dan di perkirakan akan terus bertahan hingga awal ramadhan.

Lonjakan harga daging ini selain stok daging yang terbatas namun permintaan sangat tinggi karena tradisi meugang jelang ramadhan.

"Harga daging 200 ribu per kilogram, dan akan terus bertahan hingga awal ramadhan, namun alhamdulillah daya beli juga naik, ini mungkin karena warga sedang menjalankan tradisi meugang," kata Zakaria. Selasa (21/3).

Selain itu Fitri salah seorang pembeli menyebutkan, meski harga daging sangat mahal namun mereka tetap harus membelinya walaupun sedikit.

Fitri juga menambahkan di aceh ada tradisi meugang dimana warga seperti wajib membeli daging karena menjadi suatu yang memalukan jika hari ini ada warga tidak membeli daging meski warga tersebut tidak terlalu suka makan daging.

"Harga daging memang sangat mahal, tapi kami sebagai warga aceh wajib harus membelinya, karena ini sudah tradisi jadi mau harganya berapa aja kami beli," tegasnya.


Penulis: Sari
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Daging Sapi di Aceh alami Kenaikan 100 Persen

Trending Now

Iklan

iklan