Iklan

" />

Curah hujan Tinggi, Enam Desa di Banyuasin Terendam Banjir

Redaksi
Sunday 12 March 2023 | 20:48 WIB Last Updated 2023-03-12T13:49:14Z

Medantop.id, Musi Banyuasin - Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Musi Banyuasin, membuat Enam Desa yang berada di Kecamatan Tungkal Jaya, terendam banjir.

Salah satu desa di Banyuasin yang terendam banjir

Diantara Enam Desa yang terendam banjir selama satu malam ini adalah, Desa Simpang Tungkal, Desa Beji Mulyo, Desa Margo Mulyo, Desa Pandan Sari Berlian Jaya, Desa bero Jaya Timur, serta Desa Pandan Sari.

Dari Enam Desa yang terendam banjir ada sekitar Dua Ratus rumah warga yang terendam dari kedalaman air 30 Cm, hingga Satu Meter.

Banjir yang datang secara mendadak ini, terjadi baru yang pertama kali hingga membuat puluhan warga terpaksa mengungsi, mereka takut terjadi banjir bandang.

 "Saya takut pak banjirnya cukup besar, terpaksa keluarga saya mengungsi. Rumah saya terendam banjir tidak bisa ditempati" pungkas Doyok, salah satu  warga yang menjadi  korban banjir, Minggu(12/3).

Sementara itu Camat Kecamatan Tungkal Jaya Sugeng Riyadi  mengatakan, ada Enam Desa pak yang terendam banjir akibat hujan lebat semalaman. Ada sekitar Dua Ratus rumah warga terendam, bahkan sebagian warga mengungsi takut terjadi banjir bandang" pungkas Sugeng Riyadi.

Sementara itu Aparat TNI Polri bersama tim Sar melakukan evakuasi terhadap warga yang akan mengungsi meninggalkan rumah mereka. Dipastikan jika kondisi hujan terus tinggi banjir akan terus meluap di wilayah Musi Banyuasin.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Curah hujan Tinggi, Enam Desa di Banyuasin Terendam Banjir

Trending Now

Iklan

iklan