Iklan

" />

Bus NPM Tabrak Rumah Warga di Jambi

Redaksi
Thursday 23 March 2023 | 18:31 WIB Last Updated 2023-03-27T11:35:36Z

Medantop.id, Batanghari - Sebuah mobil bus yang mengangkut penumpang dari Sumatera Barat menuju Jambi mengalami kecelakaan tunggal di Kelurahan Pasar Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari Jambi, pada Kamis (23/3) malam.

 

Bus yang mengangkut penumpang dari Sumatera Barat menuju Jambi mengalami kecelakaan tunggal di Kelurahan Pasar Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari Jambi, Foto: Sari

Menurut informasi yang diperoleh dilapangan, bahwa kecelakaan ini bermula saat bus NPM yang dikendarai oleh Yendi Mulyadi melaju kencang dari arah bungo menuju jambi.

Saat tiba di simpang tiga muara tembesi diduga rem blong dan langsung menghantam rumah warga saat pemilik rumah tengah melaksanakan buka puasa bersama dengan anak dan cucunya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun seorang anak yang berada didalam rumah mengalami luka robek pada bagian kepala akibat reruntuhan material bangunan usai dihantam bus NPM.

Pemilik rumah saat dikonfirmasi mengaku, kejadian tersebut terjadi saat ia bersama anak dan cucunya tengah melaksanakan buka puasa bersama, tiba-tiba mobil bus melaju kencang dan menabrak bagian tembok rumahnya.

"Kami-kan sedang makan untuk buka puasa, tiba-tiba mobil itu ngebut dan tidak bisa ngerem lagi, akibatnya rumah kami hancur dan satu unit kendaraan roda dua juga ikut rusak," ujar nenek Salma, pada Kamis (23/3) malam.

Nenek salma juga mengaku, akibat kejadian ini salah seorang cucunya berusia 5 tahun mengalami luka robek pada bagian kepala.

"Cacu kami tadi sempat dijahit pada bagian kepalanya di puskesmas terdekat, namun sekarang sudah pulang," jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini menyebakan pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.

"Karena rumah kami rusak berat, kami minta ganti rugi dengan pemilik mobil," pungkasnya.

Sementara, pantauan dilokasi kecelakaan terlihat sejumlah anggota kepolisian Polres Batanghari dan warga sekitar berupaya melakukan evakuasi bus yang menabrak rumah warga. Sedangkan penumpang bus langsung dipindahkan menggunakan mobil lain menuju kota Jambi.

Proses evakuasi Bus sempat mengalami kesulitan karena ban mobil mengalami nyelip dan tidak bisa berputar. Bus akhirnya berhasil dievakuasi sekitar 7 jam setelah kecelakaan.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Sat Lantas Polres Batanghari belum bisa memberi keterangan resmi terkait kecelakaan ini.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bus NPM Tabrak Rumah Warga di Jambi

Trending Now

Iklan

iklan