Iklan

" />

2 Unit Rumah di Binjai Terbakar

Redaksi
Sunday 5 March 2023 | 18:32 WIB Last Updated 2023-03-05T11:32:51Z
Medantop.id, Binjai - Dua unit rumah warga yang berada di jalan Gunung Selamet Lungkungan 7 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan Kota Binjai ludes dilalap sijago merah,  Jumat (3/3).

Kerugian pun ditaksir bernilai ratusan juta rupiah akibat musibah kebakaran yang diketahui pemiliknya bernama
Riyanti (36) dan Liyani (38) tersebut. 

Masyarakat sekitar pun bergotong royong untuk memadamkan api yang terus berkobar tersebut. Bahkan, 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Binjai diterjunkan ke lokasi dalam fungsi tanggap darurat. 

Menurut Kalaksa BPBD Kota Binjai Iman Siswanto,  mengatakan api akhirnya berhasil dipadamkan sekira pukul 10.20 Wib. 

"Usai menerima pengaduan dari Call Center,BPBD Kota Binjai langsung menerjunkan 5 Unit mobil Pemadam kebakaran dalam fungsi Tanggap Darurat," ungkap Iman, Minggu (5/3). 

Iman Siswanto juga mengaku belum mengetahui asal mula api, sebab masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian. Bahkan saat terjadi kebakaran, korban sedang tidak ada dirumah. 

"Menurut Keterangan tetangga korban yang bernama Ibu Fitriani, ia pertama kali melihat asap dan api yang sudah membesar di rumah Ibu Liyani dan kemudian merambat ke rumah sebelahnya, yaitu rumah Ibu Riyanti. Jadi belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, sementara pemilik rumah menanggapi kejadian tersebut diduga dari korsleting listrik," urai Iman Siswanto. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun perabotan yang berada didalam rumah tersebut juga ikut dilalap sijago merah. 

"Menurut keterangan pemilik rumah, kerugian material ditaksir sekitar Rp.100.000.000 (Seratus Juta Rupiah)," ungkap Iman Siswanto menjelaskan.

Penulis: Sari
Editor: Yon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Unit Rumah di Binjai Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan