Iklan

" />

Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo, Ayah Mario Dandi, Pelaku Penganiayaan

Redaksi
Friday 24 February 2023 | 14:46 WIB Last Updated 2023-02-24T07:46:30Z

Medantop.id, Jakarta - Buntut kasus penganiayaan oleh anak  pejabat Ditjen Pajak, Menteri Keuangan  Sri Mulyani mencopot Rafael Alun Trisambodo, Ayah Mario Dandi, pelaku penganiayaan.

Menteri Keuangan  Sri Mulyani mencopot Rafael Alun Trisambodo

Selama pemberhentian tugas dan jabatan, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan   akan menginvestigasi kewajaran harta kekayaan  Rafael, yang belakangan dipertanyakan publik.

"Mulai hari ini saudara RAT, Saya minta  untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," Ujar Mulyani, Jumat (24/2).

Keputusan ini diambil Menteri Keuangan Sri Mulyani  agar proses investigasi internal dapat berjalan  dengan optimal, karena kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandi dan persoalan harta kekayaan   sang ayah telah berimbas negatif pada lingkungan  kementerian keuangan, terutama mengenai kewajaran   harta kekayaan PNS Ditjen Pajak.

Sebelum mengetahui nasibnya hari ini Rafael Alun Trisambodo muncul ke publik menyampaikan permohonan maaf atas ulah anaknya.

"Dengan ini menyampaikan permintaan maaf kepada Mas David dan keluarga besar Bapak Jonathan, keluarga besar PBNU, dan keluarga besar GP Ansor, dikarenakan perbuatan Putra Saya telah  menyebabkan luka serius dan trauma yang mendalam,"ujar Rafael dalam rekaman video permintamaan maafnya.

Gara-gara anaknya, harta Rafael pun dikuliti  netizen, tak main-main nilai kekayaannya lebih   besar dari Dirjen Pajak dan hanya selisih  2 miliar lebih rendah dari total harta Menteri Keuangan.

Dalam laporan harta kekayaan  penyelenggaraan negara pada 31 Desember 2021 total harta Rafael mencapai 56,1 miliar rupiah, terdiri dari belasan tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta, Selaman sampai Manado.

Selain itu ada pula dua kendaraan mewah tapi tidak ada catatan kekayaan, berupa mobil Jeep Rubicon yang  kerap dipamerkan sang anak di media sosial.


Penulis: Yon

Editor: Agus


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo, Ayah Mario Dandi, Pelaku Penganiayaan

Trending Now

Iklan

iklan