Iklan

" />

Janjikan Pekerjaan, Oknum Kades di Nisel Cabuli Gadis Anak Dibawah Umur

Redaksi
Wednesday 22 February 2023 | 17:26 WIB Last Updated 2023-02-22T10:26:48Z

Medantop.id, Nisel - Oknum Kepala Desa Di Kabupaten Nias Selatan, terancam hukuman lima tahun penjara setelah ditetapkan tersangka melakukan pencabulan berulang kali kepada warganya yang masih anak dibawah umur.


Tersangka saat diperiksa penyidik Polres Nisel, Foto : Tulus


Kades berinisial OT alias Ama Rey (35) ini ditetapkan tersangka akibat perbuatannya berulang kali mencabuli warganya gadis anak dibawah umur, 

Kejadian berawal saat tersangka menjanjikan pekerjaan kepada korban pada bulan Desember 2022 lalu, rencana bejatnya pertama kali dengan memaksa berhasil dilakukan oleh kades di rumahnya saat ditemui oleh korban.

Setelah itu, kades ini pun memberi pil KB untuk mencegah kehamilan, dan memberi hadiah satu unit ponsel android kepada korban, dengan menjajikan segera mengangkat korban sebagai karyawan di desa.

Janji tak kunjung ditepati oleh sang kades, sementara aksi bejatnya terus dilakukan berulang kali, sehingga korban pun bercerita kepada orang tuanya, dan melaporkannya ke Polres Nias Selatan.

Kades sempat berjanji kepada korban akan menikahinya, namun upaya kades dengan berbagai iming-iming tersebut berakhir di dalam rumah tahanan Polres Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Nainggolan, akan terus mendalami pemeriksaan pada kasus pencabulan ini, karena tidak tertutup kemungkinan masih ada korban lainnya yang dilakukan oleh Kades dengan modus yang sama.

“Tersangka OTmengiming imingi korban, anak dibawah umur tersebut untuk melakukan pencabulan dengan iming iming akan dijadikan karyawan, ataupun tenga aharian lepas di kantor desa,” ujar Reinhard, Rabu (22/2).

Dengan kedua tangan terbelenggu borgol, kades yang telah beristri ini dihadapan penyidik mengakui perbuatannya tersebut.

Kini Kades Awoni Kecamatan Idanotae ini merasakan dinginnya lantai penjara, dan dikenakan pasal 293 kuhp dengan ancaman lima tahun penjara.


Penulis: Tulus

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Janjikan Pekerjaan, Oknum Kades di Nisel Cabuli Gadis Anak Dibawah Umur

Trending Now

Iklan

iklan