Iklan

" />

HIN Gandeng Pelaku Usaha Makanan dan Minuman di KOPIKO F1Powerboat

Redaksi
Monday 27 February 2023 | 17:09 WIB Last Updated 2023-02-27T10:09:28Z

Medantop.id, Jakarta - Ajang balap internasional KOPIKO F1Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 25-26 Februari 2023 memberikan berkah bagi para pelaku Usaha Makanan dan Minuman di kawasan venue KOPIKO F1Powerboat. 

KOPIKO F1Powerboat 

Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan anak usaha dari Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney turut mendukung kesuksesan KOPIKO F1Powerboat dengan berkolaborasi dengan pelaku usaha makanan & minuman yang tercatat sebagai official Food & Beverage partner di area Balige dan sekitarnya untuk menyediakan makanan, minuman, dan coffee break bagi para pembalap, kru, tamu undangan, dan masyarakat umum acara pada 25-26 Febuari 2023. 

Adapun official Food & Beverage partner yang bekerja sama meliputi Restaurant Labersa, Goloso, Khas Parapat, Sari Minang, Restaurant Hotel Purnama, serta beberapa food truck meliputi Pizza Andaliman, SS Fried Chicken dan Kopi Sarca. Kolaborasi ini dikakukan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta daya saing pelaku pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya. 

Salah satu pemilik minuman Food Truck di venue F1Powerboat, Kopi Sarca, Andri Joshua Panjaitan mengaku semenjak ada event ini jumlah omsetnya meningkat 2-4 kali lipat dibanding hari biasanya. Ia mengatakan di hari biasa omzet rata-rata hanya Rp 3.000.000 perharinya. Namun, semenjak ada event ini ia bisa meraup keuntungan sebesar Rp 5.000.000 – Rp 6.000.000 per harinya. 

“Saya bersyukur bisa jualan di event internasional ini, dari Medan sengaja ke Balige pengen jualan disini, tujuan utamanya yaitu untuk branding biar meningkatkan awareness masyarakat tentang produk kita, karena memang ini produk lokal dari medan. Selain itu, revenue juga meningkat signifikan, semoga ada event-event selanjutnya di berbagai kota.” jelas Andri, Senin (27/2).

Direktur Utama HIN, Christine Hutabarat, mengungkapkan bahwa ajang KOPIKO F1Powerboat ini merupakan salah satu momentum bagi Injourney dan HIN untuk memperkenalkan dan mempromosikan makanan khas Sumatera Utara sehingga dapat memperkuat peranannya dalam memajukan pariwisata di salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba. 

“Travel Management HIN sebagai official hospitality management  bekerjasama dengan Pelaku Usaha Makanan dan Minuman untuk menyajikan berbagai hidangan khas Sumatera Utara sehingga memfasilitasi kebutuhan pembalap, stakeholder dan pengunjung dalam KOPIKO F1Powerboat.” ungkap Christine.

Dengan demikian, dampak positif dari pelaksanaan KOPIKO F1Powerboat ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar dan terbukti dapat menggerakan ekonomi masyarakat setempat serta seluruh ekosistem pariwisata Danau yang diyakini membawa multiplier effect dari kegiatan ini.

Penulis: Agus.S

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HIN Gandeng Pelaku Usaha Makanan dan Minuman di KOPIKO F1Powerboat

Trending Now

Iklan

iklan