Iklan

" />

Pimpin Apel Perdana Tahun 2023, Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Gotong Royong

Redaksi
Monday 2 January 2023 | 22:38 WIB Last Updated 2023-01-02T15:38:16Z

Medantop.id, Sergai - Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya memimpin apel perdana tahun 2023 bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN, dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (2/1/2023).

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya memimpin apel perdana tahun 2023. ( Foto : Zulpan Balo)

Dalam kesempatan itu, H Darma Wijaya. meminta pergantian tahun 2022 ke 2023 menjadi semangat baru bagi seluruh ASN dalam meningkatkan kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat.

"Pekerjaan yang belum baik di tahun lalu, diperbaiki di tahun ini dan ditingkatkan lagi. Tahun lalu masih banyak yang belum baik walaupun sudah lebih baik dari tahun sebelumnya," ucapnya.

Selain itu, ia juga menanyakan kepada pegawai apa yang menjadi kendala di tahun 2022 agar menjadi bahan evaluasi tahun 2023.

"Baik ASN dan tenaga honor kita harus bekerjasama menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Kita tingkatkan lagi kinerja kita. Kita semuanya harus bekerjasama," tegasnya.

Sebelum menutup amanat apel, pria yang akrab disapa Wiwik ini menekankan agar sinergitas antar OPD bisa lebih kuat sehingga program pembangunan bisa berjalan optimal.

"Kita harus bersinergi dalam pelaksanaan program kegiatan pembangunan yang memiliki dampak, manfaat, harapan perubahan dari sebuah kegiatan atau pelayanan suatu program. Saling bersinergi lah antara OPD satu dengan lainnya,” tandasnya.


Foto: Zulpan Balo


Ia juga mengingatkan agar tenaga honorer dapat mengikuti seleksi PPPK sesuai dengan ketentuan yang ada. 

"Di akhir tahun 2023 nanti tidak ada lagi tenaga honorer. Jadi, jalur PPPK akan kami kencangkan dan harapannya para honorer dapat menampilkan keterampilan dan mengikuti prosedur yang ada," pungkasnya.

Usai apel, ditemani Sekretaris Daerah M Faisal Hasrimy, Bupati Sergai melanjutkan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman. 

Disana, ia meminta agar pelayanan terhadap pasien terus ditingkatkan baik pasien umum maupun BPJS.

Sebelumnya, Darma Wijaya turut menyempatkan sidak harga bahan pangan di Pasar Dolok Masihul. Ia mengungkapkan saat ini mayoritas harga sayur naik akibat cuaca.

"Ke Pasar sebelum apel, masih subuh. Cek harga pangan dan paling naik itu harga sayur. Faktornya karna banjir dan cuaca juga," imbuhnya.


Penulis: Zulpan Balo

Editor : Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Apel Perdana Tahun 2023, Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Gotong Royong

Trending Now

Iklan

iklan