Iklan

" />

Pencarian Pilot Helikopter Jatuh di Babel Diperpanjang 3 Hari, Pencarian Dipusatkan di 7 Titik

Tuesday 6 December 2022 | 10:03 WIB Last Updated 2022-12-06T03:03:08Z

Medantop.id, Belitung - Pesawat milik Baharkam Mabes Polri masih dikerahkan untuk mencari pilot helikopter Polairud  bernama AKP Arif Rahman yang belum ditemukan.


Istimewa


Pencarian pilot helikopter tersebut dilanjutkan oleh tim SAR gabungan hingga 3 hari kedepan. Pencarian pilot helikopter tim SAR melakukan pencarian melalui udara menggunakan sejumlah pesawat helikopter milik Polairud Baharkam Mabes Polri, dengan menyisir 7 titik di perairan lautan luas, dan di alur sungai hutan bakau perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Kabu[aten Bangka Belitung.

Tak hanya melalui udara tim SAR gabungan pun melakukan pencarian dengan metode penyelaman dan mengerahkan peralatan selam canggih bawah air.

Wakapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Sugeng Suprijanto menyatakan tim SAR gabungan menambah waktu pencarian selama 3 hari kedepan.  setelah Pencarian Terakhir masih belum bisa menemukan pilot helikopter yang diduga terjebak di dalam kokpit pesawat

"Ya kita sudah melakukan scan di atas, Angkatan Laut sudah lima kapal diturunkan kesini oleh Kasal, dan juga masih melakukan kegiatan hari ini di atas permukaan," jelas Sugeng, Selasa 6 Desember 2022.

Hingga hari ke 8 proses pencarian baru ditemukan tiga korban meninggal dari 4 penumpang di helikopter tersebut.


Penulis: Nuhasannah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pencarian Pilot Helikopter Jatuh di Babel Diperpanjang 3 Hari, Pencarian Dipusatkan di 7 Titik

Trending Now

Iklan

iklan