Iklan

" />

Janda Anak Satu di Langkat Jadi Korban Pembunuhan Tetangganya

Redaksi
Thursday 15 December 2022 | 13:53 WIB Last Updated 2022-12-15T06:53:39Z

Medantop.id, Langkat - Seorang janda bernama Karmila Simatupang (24) dan anaknya Radit (4), tewas di rumahnya di Desa Securai Selatan Kecamatan Bamban, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu 14 Desember 2022. Ke duanya, dibunuh pencuri yang, merupakan tetangganya bernama Rahmat Hidayat (20).


Janda anak satu korban pembunuhan dan pencurian oleh tetangganya


Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Bram Chandra mengatakan kematian korban terungkap sekira pukul 08.00 WIB. Awalnya kepala dusun setempat, curiga dengan kondisi rumah korban yang terlihat gelap. Kemudian dia mengajak warga sekitar memanggil korban, namun tidak disahuti.

“Warga lalu mendobrak pintu depan rumah korban dan dilihatlah korban bersama anaknya sudah meninggal dunia, tergeletak berdampingan di atas tempat tidur,”ujar Bram dalam keterangannya, Kamis 15 Desember 2022.

Saat itu, sejumlah barang berharga milik korban hilang. Mulai dari sepeda motor dan smartphone korban. Peristiwa ini lalu dilaporkan ke Polsek Pangkalan Brandan. 

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), ke duanya merupakan korban pencurian dan pembunuhan.

“(Karena) Kondisi dinding rumah korban yang terbuat dari tepas ada dirusak dengan cara dicongkel,”kata Bram

Dari penyelidikan, polisi mengidentifikasi pelaku adalah tetangga korban. Selanjutnya sekira pukul 16.00 pelaku ditangkap di Dusun III Alur Rejo, Desa Securai Selatan.

“Pada saat penangkapan didapati barang bukti milik korban berupa sepeda motor Honda Vario warna Hitam dan HP Android merk Vivo milik korban ada pada pelaku,”ujar Bram

Berdasarkan diitrogasi, pelaku awalnya hanya berniat mencuri. Dia lalu mendatangi rumah korban, Rabu 14 Desember 2022, pukul 03.00 WIB. Saat berhasil masuk, korban terbangun dan memergokinya.

“Korban mengenali pelaku, sehingga pelaku membunuh korban (dengan cara mencekik) dan dilanjutkan menyekap hidung korban dengan bantal tidur, sehingga korban meninggal dunia,”tandas Bram

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan untuk proses hukum lebih lanjut.



Reporter : Nurhasannah

Editor : Yon



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Janda Anak Satu di Langkat Jadi Korban Pembunuhan Tetangganya

Trending Now

Iklan

iklan