Iklan

" />

Bocah 11 Tahun Hanyut Saat Berenang di Sungai Belawan

Redaksi
Sunday 4 December 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-12-04T13:21:10Z

Medantop.id, Deli Serdang - Seorang bocah bernama Rafa Arrahman (11) warga Jalan Setia Kawan, Gg. Indah, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten, Deli Serdang, hanyut saat berenang di Sungai Belawan tepatnya di Belakang PDAM Tirtanadi Sunggal.


Istimewa


Mendapat laporan dari masyarakat terkait peristiwa tersebut, tim Rescuer Basarnas Medan langsung berangka menuju lokasi, Minggu 4 Desember 2022.

Setibanya dilokasi, Tim langsung melakukan pencarian dengan cara bermanuver secara Zig-zag di sekitar lokasi kejadian menggunakan Perahu LCR.

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan, informasi yang diterima bermula saat korban Rafa Arrahman bersama 3 orang temannya sedang asik berenang di sekitar bendungan, korban bersama teman-temannya melompat dari pohon yang berada dipinggir sungai.

Namun naas korban tak kunjung timbul ke permukaan. Sontak teman-teman korban langsung berusaha melakukan pencarian hingga sekitar 30 menit.

"Korban tak kunjung timbul ke permukaan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke orang tua korban dan warga sekitar ke Kantor Basarnas Medan," kata Sariman.

Untuk melakukan pencarin tim SAR  menggunakan Perahu LCR. Selain itu tim Rescuer Basarnas Medan bersama masyarakat dan Potensi SAR lainnya juga melakukan pemasangan jaring disekitar lokasi guna mengantisipasi apabila korban lewat dari sekitar Bendungan.

"Selain itu, Basarnas Medan juga menggunakan Scan Sonar yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban dibawah air." Ucap Sariman.

Saat ini korban belum diketemukan dan tim SAR akan melanjutkan kembali pencarian pada Senin 5 Desember  esok pagi.


Reporter: Heri Kiswanto

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah 11 Tahun Hanyut Saat Berenang di Sungai Belawan

Trending Now

Iklan

iklan