Iklan

" />

TNI AL akan Kerahkan 3 Kapal Perang KRI Bantu Pencarian Kru Helikopter Polri

Redaksi
Tuesday 29 November 2022 | 11:19 WIB Last Updated 2022-11-29T04:19:17Z

Medantop.id, Belitung - Mabes TNI Angkatan Laut akan mengerahkan tiga kapal perang untuk melakukan proses pencarian kru helikopter milik Baharkam Mabes Polri. Pencarian para korban terkendala cuaca di perairan Burung Mandi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Ilustrasi KRI (Dispenal)



Sebanyak tiga unit kapal perang, yaitu KRI Kalmanau, KRI Teluk Cirebon 543, dan KRI Specia 934, dikerahkan dalam pencarian kru helikopter Mabes Polri yang jatuh di perairan Bangka Belitung, Selasa 29 November 2022. Tim kapal perang itu akan melakukan penyelaman di laut untuk mempercepat pencarian 3 kru helikopter yang masih dinyatakan hilang.


Hingga saat ini pencarian terus dilakukan oleh tim SAR gabungan, di lokasi sejumlah peralatan Helikopter yang hancur dan tas yang dibawa oleh para kru helikopter berhasil ditemukan. Kendala cuaca menjadi tantangan bagi tim SAR untuk menemukan para korban.


Danlanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani mengatakan, Saat ini TNI Angkatan Laut telah dan sedang menggerakkan unsur-unsur kekuatannya ke lokasi kejadian. 


"Dengan menggerakkan satu KRI yang saat ini berada di Pulau Jawa menuju lokasi kejadian.kemudian dua unsur KRI yang berada di Tanjung Uban untuk menuju kejadian satu unsur KRI yang berada di Pontianak menuju kejadian, kemudian satu CN yang akan bergerak dari Jakarta menuju pangkalan Belitung Timur dengan membawa beberapa personil penyelamat dan termasuk personil penyelaman dari TNI Angkatan Laut," kata Dadan.


Tim SAR gabungan masih terus mencari 3 orang kru helikopter Mabes Polri lainnya yang jatuh di perairan Bangka Belitung pencarian kini juga dibantu oleh tim penyelam dari TNI Angkatan Laut.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI AL akan Kerahkan 3 Kapal Perang KRI Bantu Pencarian Kru Helikopter Polri

Trending Now

Iklan

iklan