Iklan

" />

Jalan Lintas Pakpak Bharat Terpotong Akibat Longsor

Redaksi
Tuesday 22 November 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-11-22T14:00:00Z

Medantop.id, Pakpak Bharat - Jalan nasional penghubung antara Kabupaten Pakpak Bharat dan Kabupaten Subulussalam, Aceh, terputus akibat longsor, akibat peristiwa tersebut kendaraan yang melintas sempat mengalami kemacetan panjang serta Pohon tumbang, yang berada di badan jalan sejak minggu 20 November 2022.


Istimewa


Pasca terjadinya hujan deras mengakibatkan terjadinya longsor di jalan lintas Kabupaten Papua Barat - Subulussalam, Aceh  di Desa Sukaramai, Kecamatan kerajan, Kabupaten Pakpak  Bharat, Sumatera Utara.


Kapolres Pakpak bharat AKBP Rocky Marthau mengatakan, pristiwa longsor di permukiman rumah warga,  terjadi  sekitar pukul 11.00 WIB, hingga kini di Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersama masyarakat TNI dan Polri langsung melakukan pembersihan material longsor.



"Pada saat ini kami berada di lokasi titik longsor Medan - subu salam KM 162-163, Kami menghimbau Kepada seluruh masyarakat memakai jalan untuk tetap mentaati peraturan  tetap antri," kata Rocky, Selasa, 22 November 2022


Ia menambahkan, longsor  saat ini sedang ditangani dari pihak kepolisian, bekerjasama dengan BPBD kabupaten Pakpak Bharat dan dari TNI serta Tagana.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, masyarakat maupun pengendara diimbau agar selalu waspada dan hati-hati di mana mengingat kondisi di Kabupaten Pakpak Bharat dinilai rentan terhadap bencana alam, seperti Pohon tumbang dan tanah longsor yang kerap terjadi,"imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Lintas Pakpak Bharat Terpotong Akibat Longsor

Trending Now

Iklan

iklan