Iklan

" />

Polda Sumut : Soal 3 Polisi yang Mau Coba Curi Motor di Medan Merupakan Prilaku Menyimpang

Redaksi
Tuesday 11 October 2022 | 10:57 WIB Last Updated 2022-10-11T03:57:24Z

Medantop.id, Medan - Polda Sumut angkat bicara soal 3 personel Polrestabes Medan ditangkap, karena viral mau mencuri sepeda motor warga. Mereka yakni Bripka A, Bripka B, dan Briptu H.

 

Istimewa


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan ke tiganya tengah menjalani pemeriksaan. Mereka terancam dipecat.

 

“Antara pidana dengan etiknya juga sudah dijalankan oleh serse dan propam, yang jelas, Kapolda Sumut berkomitmen terhadap setiap perilaku menyimpang dari anggotanya itu, pasti akan dikenakan tindakan tegas, bahkan sampai dengan pemecatan,”ujar Hadi kepada wartawan di Mapolda Sumut, Senin (10/10)

 

Hadi menegaskan komitmen Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, dalam menindak tegas anggotanya yang menyimpang, telah dilakukan berulang kali.

 

“Ini bukan sekali saja, beberapa kasus-kasus perilaku narkoba dan sebagainya, anggota-anggota yang bermasalah kita langsung lakukan PTDH,”ujarnya

 

Namun proses pemecatan harus melewati mekanisme yang berlaku.

 

“Yang jelas, komitmen Kapolda terhadap perilaku menyimpang anggota Polda Sumut akan dikenakan tindakan tegas bahkan sampai pemecatan,”katanya.

 

 

 

Pada kesempatannya Hadi juga menanggapi komentar Menkopolhukam Mahfud MD yang meminta agar para pelaku dipecat. Dia mengatakan bahwa masukan itu, mendorong institusinya untuk berbenah.

 

Mengenai pemecatan, proses pemeriksaan masih dilakukan pihaknya. Mulai dari penyidikan, etik, hingga penuntutan di propam.

 

“Semuanya berproses, ada prosesnya ada aturannya itu yang dijalankan oleh Propam saat ini, yang jelas itu mendorong kita, terutama jajaran Polda Sumut terus berbenah,”katanya.

 

Kasus ini mencuat dari video viral wanita bernama Ully dan anak balitanya terluka karena terseret mobil yang ditumpangi 5 pria yang mengaku polisi.


Dari video itu, awalnya korban bersama anak dan suaminya, Benny Sembiring, hendak bertemu orang yang ingin membeli sepeda motor mereka.


Lalu terjadi perdebatan antara suami korban dan 5 pria yang mengaku dari Polda Sumut. Kemudian sempat terjadi cekcok hingga Ully dan anaknya terseret mobil.


Ully dan Benny Sembiring telah melaporkan pelaku ke Polrestabes Medan, Kamis (6/10). Polisi bertindak dan menangkap 4 pelaku. Termasuk 3 oknum polisi Polrestaebes Medan. Kini polsii masih memburu satu pelaku lagi, yang merupakan masyarakat sipil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Sumut : Soal 3 Polisi yang Mau Coba Curi Motor di Medan Merupakan Prilaku Menyimpang

Trending Now

Iklan

iklan