Iklan

" />

Mabes Polri Telisik Motif Wanita Bawa Senpi Coba Terobos Istana

Redaksi
Tuesday 25 October 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-10-25T07:32:42Z

Medantop.id, Jakarta - Seorang wanita ditangkap polisi saat berusaha menerobos masuk kawasan Istana Merdeka sambil membawa senjata api, Selasa, 25 oktober 2022.


Wanita penerobos Istana Negara


Dalam foto yang tersebar viral terlihat seorang polisi memegangi lengan wanita yang mengenakan khimar dan cadar itu, posisinya berada di depan Istana Merdeka Jakarta, sementara seorang polisi lainnya di memegangi senjata api yang disebut diambil dari tangan perempuan tersebut. foto ini diunggah di akun Instagram lovers Polri dengan keterangan satu orang perempuan menerobos istana presiden dengan membawa senpi atau senjata api jenis FN.


Dari tangan perempuan itu Polisi menyita satu jenis senpi satu tas hitam berisi kitab suci, kemudian dompet kosong berwarna merah muda, dan satu unit ponsel.


Berdasarkan informasi di Akun tersebut kronologi penangkapan wanita itu bermula berpukul 7 pagi waktu indonesia barat. Saat itu petugas Tengah menjaga dan mengatur lalu lintas dan masyarakat di sekitar Istana Presiden, kemudian mereka melihat seorang perempuan berjalan kaki dari harmoni kemudian mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara.


Tepat di pintu masuk istana wanita itu menghampiri anggota Paspampres, Wanita itu langsung menodongkan senjata FN ke arah Paspampres.




Lalu anggota kepolisian bernama Aiptu Hermawan Briptu chrismanto dan Bripda Yudha langsung menangkap dan mengamankan pelaku. Mereka juga merebut senjata api yang dibawa wanita tersebut, dan mengamankan barang bukti serta pelaku. 


Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mendalami motif dan asal senjata api jenis FN yang dibawa seorang wanita yang mencoba menerobos masuk ke istana negara.


Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan, adanya seorang perempuan yang mencoba menerobos untuk memaksakan diri masuk ke dalam istana dengan membawa senjata api.


"Berhasil kita amankan ya dari kepolisian kemudian tidak ada korban di sini ya, kemudian langkah selanjutnya saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Sudah diamankan di kepolisian kemudian kita akan mendalami ya Apa motif yang bersangkutan," kata Endra.


Ia juga menambahkan, saat ini polisi  juga masih menyelidiki bukti kepemilikan senjata api, dan mendalami juga asal-usul senjata tersebut. Karena melanggar ketentuan apabila tidak memiliki izin dan sebagainya. sementara ini tersangka diamankan di Polda Metro Jaya .

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mabes Polri Telisik Motif Wanita Bawa Senpi Coba Terobos Istana

Trending Now

Iklan

iklan