Iklan

" />

3 Perompak di Perairan Percut Seituan Ditangkap

Redaksi
Saturday 22 October 2022 | 13:55 WIB Last Updated 2022-10-22T06:55:04Z

Medantop.id, Belawan-Ditpolair Polda Sumut menangkap 3 perompak di Perairan Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Saat beraksi, mereka mengancam nelayan menggunakan air soft gun. 


Ilustrasi


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, ke tiga pelaku bernisial SA, MWS dan S. Mereka merupakan warga Kecamatan Percut Seituan.


Kata Hadi penangkapan dilakukan, Sabtu (15/10). Awalnya polisi mendapat informasi masyarakat kalau pelaku kerap merampok nelayan yang sedang melaut.


“Modus mereka adalah dengan mengejar para nelayan, kemudian mendekati dan menondongkan senjata jenis soft gun ke nelayan,”kata Hadi kepada wartawan, Jum’at (21/10)


Setelah itu, para pelaku merampas barang hingga ikan milik para nelayan.


“Barang yang diambil lalu dijual seperti ikan dan lain sebagainya Ini sudah sangat meresahsn menurut keterangan (nelayan) bukan sekali (mereka) melakukan perompakan,” ujar Hadi 


Saat diciduk polisi mengamankan sejumlah barang bukti  mulai dari 1 unit kapal yang digunakan pelaku mengejar korban, 100 liter minyak solar, Rp300 ribu hasil penjualan ikan yang dicuri dari nelayan. 


“Terkait senjata (api pelaku) masih didalami, beli (dimana) dan berasal dari mana,” kata Hadi


Hadi menerangkan, sebenarnya pelaku perompakan berjumlah 5 orang, namun diantranya masih burun.


“Ada dua yang masih dikejar polisi idetitasnya sudah diketahui. Kita imbau 2 pelaku segere menyerahkan diri dan mempertangung jawabkan perbuatannya,” tutup Hadi


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Perompak di Perairan Percut Seituan Ditangkap

Trending Now

Iklan

iklan