Iklan

" />

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Selwnggarakan Rapat Tim PORA

Redaksi
Tuesday 27 June 2023 | 20:03 WIB Last Updated 2023-06-27T13:03:21Z
Medantop.id, Medan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menyelenggarakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kabupaten Langkat Tahun 2023 di Bukit Lawang, Kec. Bohorok, Sumatera Utara, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan koordinasi anggota Tim PORA terhadap keberadaan dan kegiatan warga negara asing di Kabupaten Langkat,  Selasa (27/6).

Kegiatan Rapat Tim PORA ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Langkat, Kepolisian Sektor Bahorok, Koramil 06/Bahorok,Babinsa Kecamatan Bahorok,Bhabinkamtibmas Kecamatan Bahorok, Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Dinas Parawisata Kabupaten Langkat, Perwakilan Kecamatan Bahorok, Kantor Urusan Agama Bahorok, Lurah Desa Pekan Bahorok,. Selain itu Rapat Tim PORA ini juga dihadiri oleh 30 Hotel lainya di daerah Kecamatan Bahorok.

Kegiatan Rapat Tim PORA Langkat tahun 2023 mengangkat tema “Penguatan Koordinasi Anggota Tim PORA Terhadap Keberadaan Dan Kegiatan Warga Negara Asing Di Kabupaten Langkat” ini diharapkan dapat membangun sinergitas antar anggota Tim PORA di Kabupaten Langkat dan dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi guna memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan Orang Asing di Wilayah Kabupaten Langkat.

Rapat dibuka oleh Kepala Bidang INTELDAKIM Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Hendrya Widjaya. Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi anggota Tim PORA Kabupaten Langkat dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antar anggota Tim PORA dalam hal peningkatan pengawasan terhadap orang asing. Selain itu disampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para anggota Tim PORA yang sampai saat ini senantiasa membantu Kantor Imigrasi Medan dalam melakukan penegakan hukum keimigrasian khususnya dalam hal pengawasan orang asing.

Selanjutnya dilaksanakan sesi diskusi serta sharing informasi mengenai isu-isu dan permasalahan terkini terkait orang asing yang ada di wilayah Kabupaten langkat. Isi-isu dan permasalahan yang dibahas mengenai kegiatan  orang asing yang masuk ke wilayah Indonesia khususnya pada Kabupaten Langkat sejak dibukanya pintu masuk melalui Bandara Internasional Kualanamu serta berakhirnya covid-19 dan penyampaian informasi tentang perkawinan campur yang ada di Kabupaten Langkat serta pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan orang asing terkait Izin Keimigrasian dan Tenaga Kerja Asing yang ada di wilayah Langkat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan Selwnggarakan Rapat Tim PORA

Trending Now

Iklan

iklan