Iklan

" />

54 Dapur Katering di Makkah Siap Sajikan Menu Nusantara untuk Jemaah

Redaksi
Wednesday 24 May 2023 | 15:53 WIB Last Updated 2023-05-24T08:55:04Z

Medantop.id, Makkah - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah mengontrak 54 perusahaan/dapur katering untuk melayani jemaah haji Indonesia saat di Makkah. Untuk memastikan kesiapan dapur, dilakukan uji kompetensi juru masak dan demo masak menu nusantara.

Pengecekan menu makanan untuk jamaah haji Indonesia,  Foto: Kemenag Indonesia

"Kita kumpulkan dapur katering untuk kembali menyamakan persepsi menu masak harian bercita rasa nusantara yang sudah ditentukan oleh Tim Penyedia Konsumsi," terang Kepala Daker Makkah Khalilurrahman saat memberikan arahan pada giat praktik memasak menu nusantara di Makkah, Rabu (24/5).

Kegiatan ini diikuti seluruh penanggung jawab dan juru masak 54 dapur penyedia katering, dan digelar dua hari, 23 - 24 Mei 2023. Hari pertama, demo masak dilakukan 27 dapur katering. Sementara 27 dapur lainnya mengikuti demo masak pada hari kedua. Dapur-dapur katering ini akan mulai memberikan layanan sejak awal kedatangan jemaah haji Indonesia di Makkah pada 2 Juni 2023

Menurut Khalilurrahman, selama di Makkah, jemaah akan mendapatkan tiga kali makan sehari, terdiri atas sarapan, makan siang, dan makan malam. 

"Menu bercita rasa nusantara ini kita sajikan agar bisa dinikmati oleh jemaah haji Indonesia selama di Makkah," sebut Khalilurrahman.


Penulis: Nurhasanah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 54 Dapur Katering di Makkah Siap Sajikan Menu Nusantara untuk Jemaah

Trending Now

Iklan

iklan