Iklan

" />

Polrestabes Medan Ringkus Jukir Liar di Ramadhan Fair

Redaksi
Saturday 1 April 2023 | 06:25 WIB Last Updated 2023-04-01T23:27:49Z

Medantop.id, Medan - Gerak cepat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam menampung keresahan masyarakat yang hadir ke Ramadan Fair, Masjid Raya Al-Mashun. Pengunjung dikenakan tarif parkir lebih mahal oleh pelaku pungli yang berkedok jukir ini.

Pelaku pungli di ramadhan Fair Medan saat diatangkap, Foto: Sari

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan pun langsung menggelar operasi guna mengamankan pelaku pungli yang berkedok jukir di kawasan Ramadhan Fair yang berlokasi di Masjid Raya Al-Mashun, Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (30/3) malam kemarin.

Setidaknya dalam operasi penindakan ini, Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengamankan 19 pelaku pungli berkedok jukir tanpa tanda pengenal (identitas) di kawasan tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan inj dilakukan dalam menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dan menghilangkan keresahan masyarakat sesuai dengan atensi Bapak Kapolrestabes Medan.

"Kami mendapatkan informasi bahwa ada pungutan liar di kawasan Ramadan Fair Masjid Raya Al-Mashun dan setelah kita terima aduan masyarakat, langsung kita hadir dilokasi dan berhasil kita amankan sebanyak 19 pelaku pungli berkedok jukir," katanya, Sabtu (1/4).

Saat ini, 19 pelaku pungli yang diamankan sedang dilakukan pembinaan di Gedung Satreskrim Polrestabes Medan.

"Untuk saat ini masih kita lakukan pembinaan dan memberikan nasihat sebuah pesan-pesan agar kedepan tidak melakukan tindakan yang membuat masyarakat resah," tambahnya.

Kedepannya, Polrestabes Medan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Baik pemerintah kota medan maupun pemerintah provinsi. Sementara itu para jukir liar ini, jika kembali kedapatan melakukan hal yang sama dan dilokasi yang sama maka akan dikenakan sangsi yang sudah diterapkan.


Penulis: Sari

Editor:Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polrestabes Medan Ringkus Jukir Liar di Ramadhan Fair

Trending Now

Iklan

iklan