Iklan

" />

Penumpang KM Maharani Sempurna yang Tenggelam di Selat Malaka Belawan Berhasil Dievakuasi

Redaksi
Thursday 13 April 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-04-13T14:17:05Z

Medantop.id, Belawan - Basarnas Medan berhasil mengevakuasi  penumpang Kapal Motor Maharani Sempurna yang tenggelam di Selat Malaka, Belawan, Kamis (13/4)

Evakuasi penumpang KM Maharani Sempurna yang tenggelam di Selat Malaka Belawan, Foto: Basarnas Medan

Kepala Kantor Basarnas Medan,  Budiono mengatakan, menerima informasi kejadian tersebut,  langsung memerintahkan Personil dari Kantor Basarnas Medan menuju Pelabuhan Belawan untuk bergabung bersama ABK Kapal SAR RB 203 untuk melakukan evakuasi.

" Personil Basarnas Medan bersama Polairud Polda Sumut tiba dilokasi pukul 15.25 Wib dengan jarak lokasi kejadian dari Dermaga Pelabuhan Belawan sekitar 25 NM. Setibanya di lokasi, Tim langsung mengevakuasi seluruh korban yang selamat dan yang meninggal dunia dari Kapal Nelayan ke Kapal SAR RB 203 selanjutnya dibawa menuju Dermaga Pelabuhan Belawan dan diserahkan kepada pihak Polairud Polda Sumut utk diproses lebih lanjut." Jelasnya.

Sebelumnya Kapal Motor Maharani Sempurna  pada Selasa, (11/4) lalu/ sekitar pukul 21.30 Wib,  berangkat dari Malaysia menuju Aceh yang ditumpangi 12 orang termasuk Nahkoda Kapal. Kedua belas penumpang tersebut hendak pulang kampung ke Aceh untuk merayakan Idul Fitri. 

Setibanya di lokasi, pada Kamis dini hari sekitar pukul 05.00 wib, kapal mengalami mati mesin dan kebocoran sehingga menyebabkan kapal langsung tenggelam. 10 orang penumpang berhasil diselamatkan oleh Kapal Nelayan yang melintas kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Basarnas Medan.

Penulis: Nurhasanah
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penumpang KM Maharani Sempurna yang Tenggelam di Selat Malaka Belawan Berhasil Dievakuasi

Trending Now

Iklan

iklan