Iklan

" />

Jalan Tol Binjai - Langsa Difungsionalkan, Ini jam Operasionalnya

Redaksi
Saturday 15 April 2023 | 10:30 WIB Last Updated 2023-04-15T09:41:32Z

Medantop.id, Binjai - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengoperasikan secara fungsional Ruas Binjai - Pangkalan Brandan Seksi 2 (Stabat - Kuala Bingai) sepanjang 7,2 Km selama lebih dari 2 (dua) minggu yakni mulai Minggu (16/4) hingga Senin (1/5).

 

Ruas jalan tol Binjai - Langsa, Foto: PT Hutama Karya

Branch Manager Tol Binjai – Langsa, Ari Wibowo menjelaskan, adapun selama fungsional, jam operasional ruas tol tersebut hanya dimulai dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB dimana hanya diperuntukkan bagi kendaraan Golongan I (Kendaraan kecil seperti sedan, jeep dll) dengan tidak dikenakan tarif atau gratis. (Hanya dari Stabat - Kuala Bingai atau sebaliknya).

“Para pemudik yang ingin melintas diimbau untuk tetap melakukan tapping Kartu Uang Elektronik (UE) pada Gerbang Tol di Ruas Fungsional, dan selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu UE sebelum berangkat agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol serta menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup,” jelas Ari, Sabtu (15/4).

Dan apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps Hutama Karya yang dapat di-download di Playstore dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan top up saldo UE.

Selama arus mudik dan balik, Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Serta mengingatkan kepada pengguna jalan tol, untuk berkendara dengan kecepatan minimum 60Km/jam dan maksimum 80km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

“Apabila pengguna jalan tol mengalami kendala atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol  agar segera melapor ke Call Centre Cabang Tol Binjai - Langsa di 0823-6784-6784,” tutup Ari.


Penulis: Agus

Editor: Yon

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Tol Binjai - Langsa Difungsionalkan, Ini jam Operasionalnya

Trending Now

Iklan

iklan