Iklan

" />

GIS Ajak Puluhan Anak Yatim Kota Medan Berburu Baju Lebaran Gratis

Redaksi
Monday 17 April 2023 | 20:14 WIB Last Updated 2023-04-17T13:21:26Z

Medantop.id, Medan - Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 hijriyah, Gerakan Istiqomah Sedekah (GIS), berbagi kebahagiaan kepada anak yatim, dengan menggelar belanja baju lebaran di salah satu pusat pebelanjaan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin(17/4).

Founder GIS Muhammad Exsan Al Aqraby, mangajak puluhan anak yatim Kota Medan berbelanja baju lebaran gratis, Foto: Agus
 
GIS  yang merupakan wadah penerima dan penyalur sedekah, tahun ini kembali menggelar program berbelanja baju lebaran bersama anak-anak yatim. Program berbelanja baju lebaran bersama anak yatim ini merupakan program yang sudah ada sejak 2019.

Kebahagiaan tampak terlihat oleh puluhan anak yatim piatu yang ikut berbelanja baju lebaran tahun ini, dalam program ini, anak-anak yatim piatu ini diajak langsung untuk memilih pakaian yang mereka sukai, mulai dari pakaian hingga sepatu.


“Senang, beli baju untuk lebaran,”ujar Fahmi Ardiyansah, salah sorang anak yang ikut berbelanja baju lebaran.


Anak anak yatim memilih baju lebaran, Foto: Agus
Setelah berbelanja, anak-anak ini selanjutnya diajak oleh seluruh jajaran GIS untuk  bermain di arena permainan pusat perbelanjaan tersebut.

Founder GIS Muhammad Exsan Al Aqraby menjelaskan, GIS  sudah mulai ada dari tahun 2017 silam, setiap ramadan  memiliki kegiatan yang berfokus pada sedekah, salah satunya yakni memberikan kebebasan kepada anak yatim untuk berbelanja baju lebaran.


“Anak anaknya, terkumpul dari kawan kawan relawan GIS yang ada disekitar mereka, jadi kita pingin manfaatnya relawan GIS ini atau kakak kakak Srikandi GIS yang ada di sekitarnya bisa membawa mereka untuk membahagiakan mereka,” jelas Exan.


Untuk seluruh kegiatan yang dilakukan GIS saat ini tidak atau belum memiliki donator secara tetap, hanya dari kawan-kawan ataupun masyarakat yang ingin memberikan bantuannya. agar terlaksananya kegitan yang memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan.


Penulis: Nurhasanah

Editor: Yon 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GIS Ajak Puluhan Anak Yatim Kota Medan Berburu Baju Lebaran Gratis

Trending Now

Iklan

iklan