Iklan

" />

BPNP Kepri Gelar Pasar Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Redaksi
Saturday 15 April 2023 | 18:00 WIB Last Updated 2023-04-15T11:00:00Z

Medantop.id, Karimun - Badan Pangan Nasional Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Pasar Pangan Murah untuk masyarakat di Kabupaten Karimun besok, Sabtu (15/4).

 

Pasar pangan murah jelang Idul fitri, yang digelar oleh BPNP Kepri, Foto: Sari

Harga bahan pokok yang dijual di Pasar Pangan Murah tersebut, dijual jauh lebih murah dari harga pasaran bahkan hingga 6 ribu lebih murah, di bazar murah ini juga menjual kue kering dan kebutuhan sayuran.

Untuk beras medium Bulog Rp44.000 per 5 kg, minyak goreng Rp63.000 per 5 ltr, gula pasir Rp10.000 per kg, tepung terigu Rp11.000 per kg, telur ayam Rp45.000 per papan.

Kemudian cabai merah keriting Rp35.000 per kg, cabai rawit Rp36.000 per kg, Bawang merah 28.000 per kg, Bawang putih Rp18.000 per kg dan Daging sapi beku Rp95.000 per kg

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun Sukriyanto Jaya Putra mengatakan, Pasar Pangan Murah tersebut berlangsung halaman parkiran Aura Farma Batu Lipai, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

“Mulainya sekira pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB,” kata Sukri, Sabtu(15/4).

Dengan begitu Sukri mengajak masyarakat untuk memanfaatkan adanya pasar murah itu. “Berbagai jenis pangan akan dijual dengan harga di bawah harga pasar,” ujarnya.

Sukri menyebutkan, kegiatan Gerakan Pangan Murah merupakan program dari Badan Pangan Nasional Provinsi Kepri, bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pangan di Kabupaten Karimun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Kami hanya sebagai fasilitator disini, ini hajatan dari Badan Pangan Nasional. Disana nanti, akan ada berbagai stan yang menjual bahan-bahan kebutuhan masyarakat dengan harga murah,” terangnya.

Sementara itu Moah. Palevi Kabid Dinas pangan, Pertanian dan kesehatan provinsi Kepri mengatakan Bazar murah ini sebagai upaya pemerintah untuk masyarakat.

Bazar murah dipusatkan di Karimun, dalam upaya membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pangan yang jauh lebih murah, Ucap Pahlevi.

Pahlevi menjelaskan bazar murah ini juga sebagai bentuk untuk menjaga kestabilan harga menjelang hari raya Idul Fitri

Bazar murah Ini juga sebagai bentuk, untuk menstabilkan harga pangan dan menekan inflasi, "terangnya.

Sementara itu salah seorang warga mengatakan Alhamdulillah ada bazar murah dan harganya murah.

"Untuk harga lebih murah, bahkan mencapai 6 ribu perkilo, kalau dibanding di pasar jauh lebih murah mas, Iis

Iis berharap kedepannya ada lagi bazar murah ini bukan hanya menjelang lebaran .

Masyarakat sangat berharap bazar- bazar murah ini terus dilakukan untuk membantu masyarakat, bukan hanya menjelang lebaran namun juga hari- hari biasa," ucapnya.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPNP Kepri Gelar Pasar Pangan Murah Jelang Idul Fitri

Trending Now

Iklan

iklan