Iklan

" />

Lina Mukherjee Dipolisikan Usai Bikin Konten Makan Babi Sambil Baca Bismillah

Redaksi
Monday 20 March 2023 | 09:39 WIB Last Updated 2023-03-21T08:32:12Z

Medantop.id, Jakarta - Tiktokers Lina Mukherjee  dilaporkan ke polisi gara-gara kontennya membaca Bismillah sebelum memakan kriuk daging babi.

Tiktokers Lina Mukherjee, saat pamer makan daging babi di sebuah rumah makan di Bali. (Tangkapan Layar)

Konten makan kriuk babi dibawakan di media sosial dan menuai kontra netizen, bagaimana tidak dalam konten tersebut Lina terang-terangan mengaku sudah tiga kali makan babi, dan memulainya dengan membaca Bismillah.

Sejumlah netizen mengecam konten tersebut dan menganggapnya telah mengejek ajaran Islam, pasalnya diketahui Lina merupakan seorang muslim, jelas dalam Islam mengkonsumsi babi itu diharamkan, terlebih lagi dilakukan dengan sengaja demi sebuah konten videonya.

Tidak hanya banjir hujatan, kini Lina pun dilaporkan sejumlah pihak ke Polda Sumatera Selatan, atas dugaan penistaan agama.

"Tindakan seorang muslimah yang memakan babi dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dan kalimat bismillah ini adalah kalimat suci dalam agama Islam, kita ketika membaca Alquran pasti diawali dengan bismillah, sedangkan konten yang dia buat menurut guru kami ulama yang kami mintakan pendapat ini kategori menistakan, menodai agama Islam, terlebih dia umat Islam sebagai muslimah membuat konten memakan daging babi ini suatu penistaan agama," ujar Sapriadi Syamsudin, warga yang melaporkan Lina Mukherjee, Minggu,(19/3). 


Penulis: Nurhasannah

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lina Mukherjee Dipolisikan Usai Bikin Konten Makan Babi Sambil Baca Bismillah

Trending Now

Iklan

iklan