Iklan

" />

Koarmada 1 TNI AL Laksanakan Uji Terampil Glagaspur

Redaksi
Sunday 12 March 2023 | 15:54 WIB Last Updated 2023-03-12T08:54:18Z

Medantop.id, Tanjungbalai Karimun - Pertahankan Pangkalan Komando Latihan (Kolat) Koarmada 1 TNI AL melaksanakan uji terampil Glagaspur (gladi tugas tempur) P-1/P-2 dan L-1/L-2 di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun, Sabtu (11/3).

Sejumlah prajurit TNI AL ikuti  uji terampil Glagaspur, di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun

Galadi uji terampil Glagaspur itu dilaksanakan Komando Latihan (Kolat) Koarmada I yang dipimpin oleh Wadan Kolat Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan, yang dibuka  secara resmi dibuka oleh Komandan Pangkalan TNI-AL Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Joko Santosa, di Mako Lanal TBK Jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Kepri, 

Pelaksanaan kegiatan Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 dilaksanakan selama dua hari, 9-10 Maret 2023, dengan rangkaian kegiatan meliputi peraturan baris berbaris bersenjata, ofseten, tali temali, peluit, bongkar pasang senjata, berenang militer bersenjata 25 meter dan menembak laras panjang dan pendek.

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut ( P) Joko Santosa menyampaikan selamat datang kepada Tim Kolat Koarmada 1 yang sudah hadir di Mako Lanal TBK. Kegiatan latihan ini dilaksanakan untuk mempertahankan profesionalisme satuan.

“Yaitu, untuk mengukur kesiapan prajurit serta mengasah kemampuan tempur setiap individu serta mampu bertindak cepat dalam keadaan darurat karena prajurit yang tangguh adalah yang terus berlatih dan terus mau mengevaluasi kemampuan,” ujar Joko.

Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan prajurit matra laut yang terlatih dan profesional. Sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan tugas, baik dalam operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

"Ke depannya harus selalu siap, baik personil maupun material dan perbekalan yang bersifat taktis strategi maupun administrasi," ucap Joko.

Komandan dan seluruh prajurit akan memberikan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan latihan sesuai rencana kegiatan yang telah ditetapkan, serta memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan buku peran tempur masing-masing serta menjaga kondisi kesiapan personil dan peralatannya secara optimal.


Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koarmada 1 TNI AL Laksanakan Uji Terampil Glagaspur

Trending Now

Iklan

iklan