Iklan

" />

Kelompok Konservasi Penyu Pantai Binasi Lepas Ribuan Tukik

Redaksi
Wednesday 1 March 2023 | 07:01 WIB Last Updated 2023-03-01T23:26:17Z

Medantop.id- Semarang-    Seorang penumpang pesawat berinisial UD (45) di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah terpaksa diamankan karena bercanda mengenai bom saat akan naik pesawat Wings Air, dengan nomor penerbangan IW-1818 pada Selasa (28/ 02)/ pagi.

Ilustrasi Tukik yang dilepas liarkan

Kejadian berawal saat UD  akan naik pesawat (berada di depan pintu pesawat), penumpang tersebut membuat pernyataan bahwa terdapat bom di dalam koper yang akan dimuat ke kompartemen bagasi bagian belakang.

Pernyataan tersebut segera dikonfirmasi ulang dan ditindaklanjuti oleh petugas keamanan Wings Air serta diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke otoritas penerbangan sipil setempat. Penumpang UD tidak diikutsertakan (offload) dari penerbangan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro melalui rilis yang diterima menjelaskan, pihaknya langsung menanggapi kejadian tersebut.

"Segera dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap penumpang, barang bawaan dan bagasi kargo. Hasilnya tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lain yang membahayakan penerbangan," jelas Danang, Selasa(28/2).

Wings Air penerbangan IW-1818 dijadwalkan berangkat pukul 07.00 WIB (GMT+ 07) mengalami keteralmbatan keberangkatan 37 menit.  Pesawat akhirnya dinyatakan laik terbang dan aman dioperasikan. Pesawat lepas landas 07.37 WIB dan sudah mendarat di Bandar Udara Rahadi Oesman pukul 09.09 WIB.

Penulis: Agus.S

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok Konservasi Penyu Pantai Binasi Lepas Ribuan Tukik

Trending Now

Iklan

iklan