Iklan

" />

Azwar Anas Tutup Usia

Redaksi
Monday 6 March 2023 | 16:39 WIB Last Updated 2023-03-06T09:45:16Z

Medantop.id, Padang - Mendengar kabar duka dari rantau, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi sampaikan duka yang sangat dalam. Atas wafatnya Ir. H. Azwar Anas, Sumatera Barat kehilangan satu tokoh penting sepanjang sejarah Sumatera Barat selain Muhammad Hatta.



Sumber: wikipedia.org


“Sumatera Barat sangat berduka atas kepergian beliau dan banyak pelajaran yang ditinggalkan pada kita seperti semangat beliau kemudian kepedulian beliau, dapat kita teladani,” ujar Buya Mahyleldi, Minggu (5/3).

Tambah Mahyeldi, banyak hal yang disampaikan almarhum Azwar Anas ke dia. Yang paling berkesan ketika di tahun pertama menjabat sebagai gubernur yakni tahun 2020 yang lalu, beliau minta Mahyeldi betul-betul memperhatikan pembangunan Sumatera Barat terutama soal akidah.

“Jaga betul akidah dan akhlak generasi muda di Sumatera Barat Sumatera Barat serta pentingnya akan pemahaman agama dan keimanan, intinya setiap beliau memberikan nasehat tak pernah jauh dari ayat-ayat Alquran,” tutur Buya Mahyeldi lagi.

Lanjutnya, Juga masalah kebersihan, masalah pendidikan, pokoknya banyak pesan-pesan H. Azwar Anas yang disampaikan ketika itu, yang hingga saat ini dijadikan pedoman dalam menjalankan pemerintah di Sumbar ini.

“Dan yang paling berkesan adalah ketika beliau nelpon saya mengatakan dari dulu ingin menjadikan Pantai Padang sebagai pantai yang indah dan banyak didatangi wisatawan karena itu cita-cita beliau sejak dulu, sehingga kita pun terpacu waktu itu untuk membenahi Pantai Padang hingga seperti sekarang ini yang banyak dikunjungi,” ulas Mahyaldi lagi.

“Akhir kata, saya bersama Pemerintah Propinsi Sumatera Barat beserta warga mengucapkan duka cita yang mendalam, dan kami benar-benar kehilangan tokoh penting Ranah Minang, kemudian kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah, Swt,” tutup Buya Mahyeldi.


Penulis: Sari

Editor: Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Azwar Anas Tutup Usia

Trending Now

Iklan

iklan