Iklan

" />

Gawat..!! Petugas DLH Kota Tebingtinggi Temukan Puluhan Drum Limbah B3 Medis Berbahaya

Redaksi
Monday 5 December 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-12-05T14:21:48Z

Medantop.id, Tebingtinggi - Petugas Tim dari Penataan Penaataan Dan Peningkatan Kapasitas (P2PK)Dinas Lingkungan Hidup  kota Tebingtinggi,Senin 5 Desember 2022 pagi sekitar pukul 10.00 Wib, melakukan verifikasi lapangan di salah satu rumah sakit PT.Sri Pamela Medica Nusantara,  di jalan Sudirman, Kelurahan Sri Padang,Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi.

Istimewa


Dalam verifikasi lapangan tersebut, tepatnya di dalam salah satu gudang petugas tim dari  Penataan Penaataan Dan Peningkatan Kapasitas (P2PK)Lingkungan Hidup kota Tebingtinggi, berhasil menemukan puluhan Drum berisikan yang di duga limbah B3 medis berbahaya yang sudah belasan tahun di duga dengan sengaja di pendam oleh  rumah sakit PT. Sri Pamela.

Kepala Bidang Penataan Penaataan Dan Peningkatan Kapasitas (P2PK) Lingkungan Hidup  kota Tebingtinggi Syahputra ST, membenarkan,adanya puluhan drum yang berisikan limbah B3 medis berbahaya di simpan di salah satu gudang milik rumah sakit PT.Sri Pamela Medica Nusantara.

"Selain di dalam gudang, timnya juga menemukan belasan botol obat-obatan bekas yang berserakan yang masih di dalam lingkungan rumah sakit Sri pamela," kata Syahputra.

Istimewa


Lebih lanjut Syahputra menjelaskan, dengan adanya penemuan limbah B3 medis berbahaya ini, pihaknya  menindak lanjutinya.

"Kita buat laporan dan kita teruskan kepada kepala dinas Lingkungan Hidup,masalah penindakannya kita tunggu hasil dari rapat internal," tutupnya.

Sementara pihak rumah sakit PT.Sri Pamela Medica Nusantara,ketika di konfirmasi awak media di lokasi,terkait penemuan limbah B3 medis tersebut,belum bersedia memberi keterangan kepada awak media.



Reporter : Erwan Tanjung

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gawat..!! Petugas DLH Kota Tebingtinggi Temukan Puluhan Drum Limbah B3 Medis Berbahaya

Trending Now

Iklan

iklan