Iklan

" />

Banjir, Petugas Damkar Evakuasi Ular Phyton dari Rumah Warga

Redaksi
Thursday 22 December 2022 | 14:19 WIB Last Updated 2022-12-22T07:23:18Z

Medantop.id, Tebingtinggi - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, mengevakuasi seekor ular Phyton dari rumah seorang warga saat banjir melanda, meski sempat mengalami kesulitan karena air banjir, ular sepanjang 2 meter ini berhasil dievakuasi.

Ular Phyton yang berhasil di tangkap petugas Damkar

Petugas Damkar Dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi mendatangi rumah salah seorang warga di jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, setelah menerima laporan adanya ular yang masuk ke dalam rumah, pada Rabu 21 Desember  siang.

Petugas kemudian melakukan pencarian di sejumlah ruangan di dalam rumah dan berhasil menemukan seekor ular Phyton bersembunyi di dapur rumah.

Petugas lalu mengevakuasi ular sepanjang 2 meter tersebut ke kantor Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, untuk selanjutnya akan dilepasliarkan ke tempat yang jauh dari permukiman warga

 “Alhamdulillah evakuasi kita berjalan lancar, tidak memakan waktu yang banyak, karena tim dari rescue dinas pemadam kebakaran, dilengkapi dengan perlengkapan yang sudah lengkap, rencana ular akan kami amankan dulu di kantor dinas pemadam, untuk selanjutnya nanti akan kita rilis,” ujar Nanda Aulia, Petugas Damkar Dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi, Kamis 21 Desember 2022.

Ular Phyton yang dievakuasi tersebut diduga terbawa arus banjir luapan Sungai Padang, petugas pun mengimbau agar warga tetap berhati-hati, dan segera melaporkan jika melihat hewan liar yang dapat membahayakan.

 


Reporter: Erwan Tanjung

Editor : Yon


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir, Petugas Damkar Evakuasi Ular Phyton dari Rumah Warga

Trending Now

Iklan

iklan