Iklan

" />

Korban Meninggal Akibat Gempa di RSUD Cimacan Capai 13 Orang

Redaksi
Tuesday 22 November 2022 | 19:04 WIB Last Updated 2022-11-22T12:04:20Z

Medantop.id, Cianjur - Gempa di Cianjur Jawa Barat menelan korban jiwa dan ratusan lainnya luka-luka, dari 237 warga yang dirawat di RSUD Cimacan, 13 orang meninggal dunia,pada Selasa, 22 November 2022.

Istimewa


Sementara sisanya mengalami luka ringan hingga berat, hingga saat ini korban meninggal dunia di rumah sakit umum daerah Cimacan akibat gempa di Cianjur Jawa Barat mencapai 13 orang, bantuan medis sudah berdatangan sejak Senin malam yang terdiri dari relawan dan tim medis dari Puskesmas terdekat, juga tim media dari RSUD Kota dan Kabupaten Bogor.


Menurut Direktur RSU Cimacan Julian Aritonang mengatakan, Pihak RSUD Cimacan pun mendirikan tenda-tenda darurat karena ruangan pasien penuh dengan pasien korban gempa, sebagian pasien dengan luka ringan sudah diperbolehkan pulang pada kemarin malam dan pagitadi.


"Untuk pasien luka-luka mencapai 213 orang, sementara untuk pasien yang mengalami luka pada bagian kepala harus dirujuk ke rumah sakit daerah Bogor," kata Julian.




Sementara itu, Jalur ke arah Bandung kan terputus sehingga semua pasien berada di rumah sakit Cimacan, ini disebabkan ditutupnya jalur ke arah Bogor. 



"Sejauh kendala jadi kita juga punya banyak bantuan ya dari bogor ada,pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Meninggal Akibat Gempa di RSUD Cimacan Capai 13 Orang

Trending Now

Iklan

iklan