Iklan

" />

Kapal Xing Sun No.1 Karam, 12 ABK Asal Indonesia Dinyatakan Hilang

Redaksi
Saturday 5 November 2022 | 11:31 WIB Last Updated 2022-11-05T04:43:33Z

Medantop.id,Taiwan - Kapal pengangkut semen Xing sun nomor 1 karam di lepas pantai Kaohsiung, Taiwan, 12 ABK asal Indonesia dinyatakan hilang dalam peristiwa tersebut.




17 ABK yang menyelamatkan diri, dengan sekoci 


Terekam video amatir kapal pengangkut semen 10.000 ton Xing sun nomor 1, dilepas pantai Kaohsiung, Taiwan pada 31 Oktober 2022 Kemarin. Sekitar nampak kapal tersebut terombang-ambing hingga akhirnya tenggelam, akibat dihantam badai angin Changhua Waihai.


Diketahui di atas kapal ada 20 ABK asal Indonesia, sebelum kapal karam 3 ABK diturunkan dari atas kapal menggunakan helikopter menuju rumah sakit terdekat, karena mengalami kecelakaan kerja.


Sementara 17 ABK lainnya bertahan di atas kapal, karena mengalami gangguan pada mesin, sebelum mereka mencoba menyelamatkan diri dengan sekoci untuk menuju pesisir pantai terdekat. Namun sayang dari 17 ABK tersebut, hanya lima orang yang berhasil diselamatkan oleh kapal kontainer yang melintas, di lokasi kejadian, sementara 12 ABK lainnya dinyatakan hilang dalam kejadian tersebut.


Menurut rekan satu angkatan korban Ikonium, sampai saat ini belum mendapatkan informasi terkait keberadaan rekannya.  


"Sampai saat ini kita dapat informasi belum ada sama sekali, tidak dapat soal 12 orang itu," katanya.


Atas peristiwa ini pemerintah Indonesia, diharap bisa membantu pencarian 12 abk kapal Xingsun nomor 1 yang hilang di perairan Taiwan.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Xing Sun No.1 Karam, 12 ABK Asal Indonesia Dinyatakan Hilang

Trending Now

Iklan

iklan