Iklan

" />

Dua Orang Tertimbun Longsor di Semin Gunungkidul

Redaksi
Tuesday 22 November 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-11-22T08:27:30Z

Medantop.id, Gunungkidul- Hujan yang mengguyur Gunungkidul sejak Senin 22 November 2022 Sore kemarin, mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.Tanah longsor yang terjadi di Blemben candirejo semin Kabupaten Gunungkidul mengakibatkan 2 orang tertimbun longsor. 


Istimewa


Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan, Setelah mendapat Laporan dari BPBD Gunungkidul Bencana tanah longsor di daerah blembem candirejo semin mengakibatkan beberapa rumah tertimbun longsor dan 2 orang warga dilaporkan tertimbun longsor.



"Mendapat Laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul ditambah personil dari kantor Basarnas Yogyakarta untuk melakukan pencarian 2 orang korban yang tertimbun longsor.Tim yang diberangkatkan akan berkordinasi dengan BPBD Gunungkidul dan stekholder lainnya yang ada di gunungkidul dan akan mendirikan posko SAR Gabungan, kata Kamal.


Rencana operasi Hari ini akan dibagi 2 SRU, Untuk SRU 1 akan melaksanaakn pencarian dengan penyemprotan air dan peralatan sederhana (skop ,cangkul) dan SRU 2 akan melaksanakan dengan alat Landslide search stick. 


Rencana Pemkab Gunungkidul juga akan mendatangkan Alat berat untuk membantu Proses pencarian. Sementara itu korban yang masih dalam pencarian atas nama Kasoijoyo (90) dan Karni (54) keduanya warga Kandangan Blembem Candirejo Semin, kedua Korban merupaka satu keluarga. Sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian.


"Kami berharap Hari ini cuaca bagus sehingga proses pencarian 2 orang korban dapat kita maksimalkan," tambahnya.


Namun jika nanti di lokasi diguyur hujan makan pencarian akan dihentikan, mengingat tanah dilokasi masih labil dan sangat membahayakan Tim SAR Gabungan yang sedang bekerja melakukan proses pencarian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Orang Tertimbun Longsor di Semin Gunungkidul

Trending Now

Iklan

iklan