Iklan

" />

Ini Dia Cerita Wanita di Medan yang Jadi Korban Begal di Rumahnya

Redaksi
Friday 30 September 2022 | 11:03 WIB Last Updated 2022-09-30T04:03:23Z

Medantop.id, Medan - Video begal di Medan membawa kelewang, lalu mengejar korbanya hingga masuk ke rumah, sempat viral di media sosial. Pemilik rumah, Ayung (50) telah melaporkan peristiwa ini ke polisi.


Istimewa



Kata Ayung peristiwa terjadi, Senin (26/9) pukul 05.00. Tepatnya di rumahnya di Jalan Pukat 7, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. 

Ayung merupakan seorang pengusaha kuliner ayam goreng. Biasanya setiap pagi dia kerap membukan pintu untuk karyawanyanya, yang bekerja mengleloa usahanya.

Namun saat kejadian Ayung kaget, melihat karyawannya masuk ke rumahnya terburu-buru, ternyata karyawan itu kejar begal. Begal membawa kelewang itu juga masuk ke dalam rumah. Begal itu lalu mengancam Ayung dan karyawannya menggunakan kelewang 

“Ketika anggota mau datang kerja, jadi saya buka pintu. Begitu dia masuk (anggota), dia pun (begal itu) masuk langsung todongkan pisau,”ujar Ayung kepada wartawan, Kamis (29/9)

Kata Ayung begal tersebut mengendarai 2 sepeda motor. Mereka berjumlah 3 orang.

“Mereka tidak mengatakan apa-apa, cuma meminta sepeda motor karyawan saya saja,”ujarnya 

Kata dia sempat terjadi tarik menarik antara karyawannya dan begal, namun akhirnya karyawanya itu menyerah. Sepeda motornya berhasil dirampas begal tersebut.

“Ada dia (karyawan saya) melawan, cuma saling tarik menarik sepeda motor saja,”katanya 

Ayung mengatakan di sekitar rumahnya memang rawan terjadi pembegalan, namun dia tidak menyangka juga menjadi korban pengacaman begal. Sampai saat ini dia trauma dengan kejadian itu.

“Pasti trauma sampai sekarang saya masih trauma, enggak berani buka pintu pagar pagi, jadi agak siang karyawan sekarang masuknya,”tambahnya  

Ayung berharap polisi segera menangkap pelaku, agar kejadian serupa tidak terulang lagi di wilayahnya.

Terpisah Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir mengatakan masih memburu pelaku.

“Saat ini pelaku dalam pengejaran kami,”ujar Fathir.

Sebelumnya dalam video viral yang beredar, awalnya seorang pemotor pria ketakutan karena dikejar begal yang membawa kelewang. 

Saat itu korban sempat masuk ke dalam garasi rumahnya. Pintunya dibukakan oleh keluarganya yang merupakan seorang perempuan.

Ternyata begal yang mengenakan topi dan jaket tersebut tetap nekat melakukan aksinya. Dia ikut masuk ke dalam garasi. Dia terus mengacungkan kelewang yang dibawanya kepada korban mau pun perempuan yang membuka garasi.

Karena panik, korban yang membawa motor menjatuhkan kendaraannya. Di saat itu, begal yang membawa kelewang itu memanggil temannya untuk membawa sepeda motor korban. Setelah itu, kedua begal melarikan diri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Dia Cerita Wanita di Medan yang Jadi Korban Begal di Rumahnya

Trending Now

Iklan

iklan