Iklan

" />

79 Orang Jadi Korban Keracunan Diduga Gas PT SMGP

Redaksi
Wednesday 28 September 2022 | 23:08 WIB Last Updated 2022-09-28T16:08:22Z

Medantop.id, Madina -  Korban diduga keracunan gas proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) PT SMGP, di Kabuaten Mandailing Natal, Sumut, Selasa (27/9), terus bertambah. Total jumlahnya saat ini jumlah korban sudah mencapai 79 orang.


 

Istimewa

Kapolres Mandailing Natal, AKBP M. Reza Chairul mengatakan para korban merupakan warga Desa Sibanggor Julu dan Desa Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Merapi. Lokasi desa berdekatan dengan proyek PLTP. Mereka kini dirawat di rumah sakit yang berbeda.

 

“Di RSUD Penyabugan 35 orang dan di Rumah Sakit Permata Madina 44 orang,”ujar Reza, Rabu (28/9)

 

Adapun gejala yang mereka dialami korban mual, muntah hingga pusing. Kini kata Reza sebagian korban kondisinya mulai membaik menjalani rawat jalan.

 

“di Permata Madina sebanyak 8 orang sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dengan status pasien rawat jalan,”kata Reza.

 

Sebelumnya warga keracunan, awalnya pihak dari PT SMGP, pada pukul 09.00 hingga 17.00 melakukan aktivitas uji alir sumur T-11 Wellpad Tenggo. Diduga akaibat aktivitas itu warga keracunan gas H2S pada pukul 18.00.

 

“Akibat aroma tersebut warga masyarakat Desa Sibanggor Julu dan Sibanggor Tonga mengalami mual dan muntah sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan dan Rumah Sakit Permata Madina,”kata Reza.

 

Hingga kini kata Reza polisi kini masih menyelidiki kasus ini, terutama apakah ada kelaian dari pihak PTSMGP dalam menjalankan proyeknya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 79 Orang Jadi Korban Keracunan Diduga Gas PT SMGP

Trending Now

Iklan

iklan