Iklan

" />

Tidak Ada Tambang Ilegal di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara

Wednesday 26 June 2024 | 14:53 WIB Last Updated 2024-06-26T07:54:56Z
MedanTop.id, Medan - Tidak ada pertambangan ilegal, di Kabupaten Batubara dan Asahan yang dituding selama ini. Izin PT Bumi dan CV Sambara, hingga saat ini masih aktif beroperasi.

istimewa

Hal itu terungkap, dari pertemuan sejumlah awak media dengan pihak PT Jui Shin Indonesia (JSI), PT Bumi dan CV Sambara di Ule Kareng, Ringroad, Medan, Selasa (25/6/2024) kemarin.

"Izin kita sampai saat ini aktif, boleh cek langsung melalui barkot yang tertera di izin kami ini. Jadi tidak ada yang ilegal, semua terbuka dan transparan. PT Bumi dan CV Sambara bukan anak perusahaan PT Jui Shin," ungkap Juliandi dari PT Bumi didampingi Asep Suherman dari PT Jui Shin Indonesia serta Aditya Pratama dari CV Sambara.

Aditya Pratama juga menegaskan, aktivitas tambang di Dusun 3, Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan tidak ada yang ilegal.

"Boleh cek langsung ke dinas Perizinan Provinsi atau melalui barkot perusahaan kami. Perusahaan kami CV Sambara aktif, izinnya per 5 Tahun. Jadi, isu-isu yang berkembang selama ini semua itu tidak benar. Itu kami pastikan semua, perusahaan kami aktif sampai saat ini," jelas Aditya.

Aditya memastikan, CV Sambara bukan anak perusahaan dari PT Jui Shin Indonesia yang diisukan seperti selama ini.

"Kami perusahaan berdiri sendiri, bukan anak perusahaan PT Jui Shin. Kami hanya sebatas mitra kerja dan bisnis," tandasnya.

Penulis: Putra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Ada Tambang Ilegal di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara

Trending Now

Iklan

iklan