Iklan

" />

Intensitas Hujan Tinggi Jalan Poros Utama di Kabupaten Pali Tergenang Air

Redaksi
Tuesday 2 May 2023 | 03:05 WIB Last Updated 2023-05-01T20:05:09Z

Medantop.id,Pali - Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Pali, Sumsel, mengakibatkan jalan poros utama digenangi air pada Senin (1/5) di wilayah Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, sejak pukul 04.00 Wib.

Kepala BPBD Pali, Ahmad Hidayat, Foto: Sari

Jalan yang di genangi air ini merupakan luapan dari sungai Sungsang, banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Pali pada Senin Subuh. Terlihat para pengendara yang lewat harus melewati jalan tersebut dengan pelan dan hati-hati.

Banjir yang terjadi di awal bulan Mei ini, menjadi kolam renang dadakan serta mencari ikan, oleh Masyarakat di kawasan tersbut.

Suraini, salah seorang warga mejelaskan saat dilanda banjir dirinya hanya dapat mencari ikan. Hal ini di karenkan kebun miliknya terendam banjir.

" Di sekitar tempat kami ini sering terjadi banjir, dan menyebakan kebun karet kami terendam, sehingga untuk pohon karet kami tidak bisa di sadap. Banjir terjadi sejak subuh tadi, dan sekarang saya hanya bisa mencari ikan disungai sungsang." Ungkapnya.

Kepala BPBD Pali, Ahmad Hidayat, mengatakan banjir disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi (lebat). Selain itu, saluran air yang cukup kecil, sehingga tidak mampu menampung besarnya air yang datang. Sejak pagi, BPBD telah turun kelapangan untuk membantu pemulihan lalu lintas.

"Dengan curah hujan yang cukup tinggi sejak jam 01.00 Wib sampai dengan 04.00 Wib. Titik lokasi yang sering banjir khususnya di Kecamatan Talang Ubi, yaitu simpang empat, talang pipa, talang ubi bawah, Alhamdulilah tidak mengalami peningkatan air, tetapi ada titik lokasi baru yang baru mengalami banjir yaitu simpang raja, dan jalan di Kelurahan Handayani ini. Hal ini disebabkan karena tempat keluar masuknya air yang di gorong-gorong, mengalami penyempitan, sehingga air naik ke jalan dan kerumah diwilayah simpang raja yang saat ini tidak ada air lagi. Dan Sekarang yang masih ada air nya dijalan handayani, untuk ketinggian air dijalan ini 25cm, lalu lintas kendaraan tidak ada masalah, hanya terhambat sedikit" Jelasnya.

Penulis: Sari

Editor: Yon

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Intensitas Hujan Tinggi Jalan Poros Utama di Kabupaten Pali Tergenang Air

Trending Now

Iklan

iklan